Kesalahan Terbesar Pengusaha Menurut Pebisnis Ternama

Siapa yang tak ingin sukses lewat jalur berbisnis, seperti Mark Cuban mungkin, pengusaha dan investor ternama asal Amerika. Jika ingin memulai jalur itu, Mark Cuban mengingatkan untuk tak melakukan kesalahan terbesar yang dilakukan wirausahawan.

Pemilik Dallas Mavericks dan taipan teknologi Mark Cuban menyajikan beberapa saran karier dalam wawancara podcast dengan “On Air With Ryan Secrest,” di mana ia mengatakan kepada Seacrest bahwa kesalahan terbesar yang dapat dilakukan oleh pemilik bisnis baru adalah berpikir bahwa mereka harus mengumpulkan uang.

“Saya pikir kesalahan terbesar yang dilakukan orang adalah ketika mereka memiliki ide dan tujuan memulai bisnis, mereka pikir mereka harus mengumpulkan uang,” kata Cuban pekan lalu, seperti dilansir dari laman The Ladders.

“Setelah kamu mengumpulkan uang, itu bukan prestasi, itu kewajiban (untuk membayar). Kamu bahkan melaporkan kepada siapapun bahwa kamu butuh uang.”

Cuban merujuk pada bagaimana bantuan dari luar dapat mencekik pengusaha baru karena ketika mengambil uang dari luar, maka aka nada banyak suara yang bakal ikut campur dalam bisnismu. Utang budi. Dia menyarankan pengusaha untuk mengembangkan bisnis dari bawah dengan cara kuno.

“Jika ingin hal itu, maka memulainya sendiri, seperti saya mulai dengan menjual kantong sampah, apa pun itu. Cobalah untuk menemukan sesuatu yang dapat kamu hasilkan atau bisa dibeli sendiri dan menjualnya kepada orang-orang di sekitar,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dari situ kamu mulai juga bertanya untuk referensi dan menumbuhkan bisnis perlahan-lahan hingga mampu mengubahnya menjadi sesuatu yang luar biasa. *

Free Ebook!

How to create an engineering companies digital workflow

Create a paperless engineering company with full digital compliance. Download your free ebook now.

DOWNLOAD